STUDI BANDING CENTRA HAKI

LPPM hari Selasa tanggal 21 Februari 2017 mengadakan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Cirebon untuk studi banding terkait dengan Centra HAKI. Dalam kunjungan ini rombongan dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto terdiri dari Wakil Rektor 1. Anjar Nugroho,S.Ag,M.Si,...


Read More...

KLINIK PROPOSAL LANJUTAN

LPPM tanggal 22 Februari 2017 melanjutkan klinik proposal PUPT guna mereview dan memberi masukan kepada penulis proposal yang sudah mengirimkan ke LPPM. Klinik proposal tahap 2 ini merupakan lanjutan pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan sebelumnya Dr....


Read More...

PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL PPM

LPPM hari ini Jumat 25 Februari bertempat di Aula AK Anshori mengadakan klinik proposal atau pelatihan penyusunan proposal pengabdian pada masyarakat. Kegiatan ini mendatangkan narasumber Prof.Dr.Mohamad Djaeni,M.Eng dari UNDIP yang juga sebagai asesor pengabdian masyarakat.


Read More...

WORKSHOP SENTRA HaKI

  LPPM hari ini Selasa tanggal 25 April 2017 atau bertepatan dengan 28 Rajab 1428 H bertempat di Ruang  Sidang kantor pusat mengadakan Worshop tentang HaKI. Worhsop ini menghadirkan nara sumber dari UM Magelang yang sudah...


Read More...
1234

Pengumuman

Rekapitulasi Jumlah ...

Rekapitulasi Jumlah ...

Rekapitulasi Jumlah Penelitian...

(Download) Materi So...

Materi sosialisasi Panduan Pen...

Arsip Berita

KUNJUNGAN KETUA BAPEDA BANYUMAS

KUNJUNGAN KETUA BAPEDA BANYUMAS

LPPM hari Kamis tanggal 27 Mei 2017 pukul 13.00 mendapat...

WORKSHOP SENTRA HaKI

WORKSHOP SENTRA HaKI

  LPPM hari ini Selasa tanggal 25 April 2017 atau bertepatan...

PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL PPM

PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL PPM

LPPM hari ini Jumat 25 Februari bertempat di Aula AK...

KLINIK PROPOSAL LANJUTAN

KLINIK PROPOSAL LANJUTAN

LPPM tanggal 22 Februari 2017 melanjutkan klinik proposal PUPT guna...

LPPM EGALITER

Panitia  KKN yang terdiri dari pak Suwarsito,pak Agung M, pak Condro dan pak Eka hari ini ke kecamatan Sumbang untuk melakukan koordinasi dalam rangka persiapan penarikan KKN yang akan dihadiri Bupati Banyumas. Koordinasi ini ditemui oleh Camat Sumbang dan Sekcam. disepakati berdasarkan arahan BAPEDA bahwa penarikan akan dilaksanakan tanggal 20 Februari sekaligus penyerahan akte lahir yang diprogramkan oleh peserta KKN.

Sebagai persiapan penarikan dan pameran pada tanggal tersebut, tim mencoba untuk melakukan monitoring ke beberapa desa lokasi KKN. Dalam perjalanan monitoring tim menemukan kegiatan aksi donor darah di Desa Kutayasa. Dalam kesempatan ini Ketua LPPM juga menyempatkan diri untuk menyumbnagkan darahnya dalam kegiatan tersebut, kegiatan yang tidak direncanakan sebelumnya oleh Ketua LPPM untuk ikut menjadi donor darah.

 Gambar Ketua LPPM saat mendinorkan darahnya

 Persiapan untuk acara penarikan mahasiswa juga dilakukan oleh tim dari LPPM untuk melakukan pertemuan dengan Camat Sumbang sebagai tuan rumah acara nanti dan para kordes. Pertemuan tersebut sebagai upaya untuk mempersiapkan secara matang,agar kegiatan nanti berjalan lancar.

Gambar Pertemuan dengan Camat Sumbang

 

Selain persiapan dengan melakukan koordinasi dengan Camat, tim bersama kordes, BAPEDA, DINDUKCAPIL melakukan koordinasi bersama bertempat di Aulan Kecamatan Sumbang. Koordinasi ini diperlukan mengingat nantinya akan ada aturan protokoler yang harus dipenuhi. Dalam koordinasi ini juga disusun run down acara secara pasti karena acara lenarikan ini akan dihadiri Bupati Banyumas.

Gambar Rapat Koordinasi bersama pihak Kecamatan,BAPEDA,DINDUKCAPIL,TIM KKN dan kordes

Ada hal yang cukup menarik setelah pertemuan dengan Camat yang kebetulan akan mengadakan rapat lagi di Aula Kecamatan, yaitu ketika Tim KKN mengadakan koordinasi dengan peserta KKN. Mengingat ruang di Kecamatan tidak ada yang kosong dalam koordinasi dengan mahasiswa peserta KKN melakukannya di ruang parkir kantor Kecamatan. Meskipun pertemuan dilakukan di ruang parkir namun tidak mengurangi keseriusan pembahasan rencana kegiatan acara penarikan. Dalam pertemuan ini disepakati untuk selanjutnya peserta KKN untuk koordinasi dengan Kecamatan Kemebaran memutuskan siapa yang mewakili mahasiswa menyampaikan laporan kegiatan saat penarikan di hadapan Bupati Banyumas.

Gambar Koordinasi dengan mahasiswa di tempat parkir Kantor Kecamatan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hubungi Kami

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182
Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 232
Fax  : (0281) 637239

Statistics

  • Visitors : 13
  • Articles : 21
  • Web Links : 10
  • Articles View Hits : 2087