STUDI BANDING CENTRA HAKI

LPPM hari Selasa tanggal 21 Februari 2017 mengadakan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Cirebon untuk studi banding terkait dengan Centra HAKI. Dalam kunjungan ini rombongan dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto terdiri dari Wakil Rektor 1. Anjar Nugroho,S.Ag,M.Si,...


Read More...

KLINIK PROPOSAL LANJUTAN

LPPM tanggal 22 Februari 2017 melanjutkan klinik proposal PUPT guna mereview dan memberi masukan kepada penulis proposal yang sudah mengirimkan ke LPPM. Klinik proposal tahap 2 ini merupakan lanjutan pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan sebelumnya Dr....


Read More...

PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL PPM

LPPM hari ini Jumat 25 Februari bertempat di Aula AK Anshori mengadakan klinik proposal atau pelatihan penyusunan proposal pengabdian pada masyarakat. Kegiatan ini mendatangkan narasumber Prof.Dr.Mohamad Djaeni,M.Eng dari UNDIP yang juga sebagai asesor pengabdian masyarakat.


Read More...

WORKSHOP SENTRA HaKI

  LPPM hari ini Selasa tanggal 25 April 2017 atau bertepatan dengan 28 Rajab 1428 H bertempat di Ruang  Sidang kantor pusat mengadakan Worshop tentang HaKI. Worhsop ini menghadirkan nara sumber dari UM Magelang yang sudah...


Read More...
1234

Pengumuman

Rekapitulasi Jumlah ...

Rekapitulasi Jumlah ...

Rekapitulasi Jumlah Penelitian...

(Download) Materi So...

Materi sosialisasi Panduan Pen...

Arsip Berita

KUNJUNGAN KETUA BAPEDA BANYUMAS

KUNJUNGAN KETUA BAPEDA BANYUMAS

LPPM hari Kamis tanggal 27 Mei 2017 pukul 13.00 mendapat...

WORKSHOP SENTRA HaKI

WORKSHOP SENTRA HaKI

  LPPM hari ini Selasa tanggal 25 April 2017 atau bertepatan...

PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL PPM

PELATIHAN PENYUSUNAN PROPOSAL PPM

LPPM hari ini Jumat 25 Februari bertempat di Aula AK...

KLINIK PROPOSAL LANJUTAN

KLINIK PROPOSAL LANJUTAN

LPPM tanggal 22 Februari 2017 melanjutkan klinik proposal PUPT guna...

MEMBANGUN DESA WISATA SUSUKAN

LPPM hari ini tanggal 16 Februari 2017 mengadakan FGD bersama Kepala Desa Susukan Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. FGD ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan KKN 2016 untuk mengembangkan kerja sama lebih lanjut. FGD dihadiri Ketua LPPM,Sekretaris, Ketua PSL,Ketua PSG Wakil Keetua Bidang Pengabdian,Kepala Desa Susukan dan Ketua Bumdes Desa Susukan.

Menurut Kepala Desa Susukan,harapan Desa Susukan adalah agar LPPM UMP dapat membantu mengembangkan menjadi Desa Wisata. Potensi Desa sebenarnya sudah ada, tetapi SDMnya yang belum sesuai dengan yang diharapkan,sehingga LPPM Universitas Muhammadiyah Purwokerto dapat membantu memberdayakan SDM yang ada. Sebagai tindak lanjut FGD ini Ketua LPPM mengharapkan adanya dukungan dengan MoU,sehingga langkah yang akan dikerjakan menjadi lebih optimal.

Dalam kerjasama ini, Desa Susukan sudah menyiapkan konse Desa Wisata Edukasi denganb merencanakan satu desa satu produk,diantaranya abon lele dan mangleng yang sudah berjalan. Ke depa diharapkan akan lebih banyak lagi,sesuai dengan konsep satu grumbul satu produk. 

Konsep taman wisata edukasi yang dicoba dikembangkan meliputi Taman Baca Masyarakat,Bank Sampa, Pertaanian organik, Perikanan,serta peternakan terpadu. Dengan pengembangan yang dibantu oleh LPPM Universitas Muhammadiyah Purwokerto diharapkan akan mengembangkan potensi desa sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat.

 

Hubungi Kami

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Raya Dukuhwaluh PO BOX 202
Purwokerto 53182
Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 232
Fax  : (0281) 637239

Statistics

  • Visitors : 13
  • Articles : 21
  • Web Links : 10
  • Articles View Hits : 2087