Tautan

 

 

Arsip Berita

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

LPPM UMP dalam rangka meningkatkan kinerja dosen di bidang Penelitian...

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

Mahasiswa KKN Kabupaten Pemalang hari Senin tanggal 5 Januari melaksanakan...

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Kecamatan Kutasari mengadakan pengajian akbar pada tanggal 19 Januari bertempat...

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Mahasiswa KKN Internasional dan KKN kebencanaan secara resmi telah diserah...

KKN UMP MEMPUNYAI KEUNGGULAN

Mahasiswa peserta KKN Reguler,KKN Kebencanaan dan KKN Internasional sebanyak.... Mengikuti pembekalan mulai Hari Jumat 7 Desember 2018 sampai dengan 9 Desember 2018 bertempat di Aula AK Anshori. Pembekalan yang merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa sebelum diterjunkan KKN bertujuan untuk memberikan pemahaman yang terkait dengan kondisi kewilayahan,potensi desa yang harus dikembangkan dan bagiamana peran serta mahasiswa untuk mengembangkan desa lokasi KKN.

Pembekalan KKN  secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor bidang III Ir.Aman Suyadi,MP. Pembukaan pembekalan jugadihadiri oleh Ketua LPPM Dr. Suwarno,M.Si beserta tim LLPM, Ketua Panitia Tito Pinandito,MT. Dalam laporannya Ketua LPPM menyampaikan bahwa peserta KKN sejumlah 478 dan akan ditempatkan di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Purbalingga. LPPM UMP menempatkan mahasiswa di lokasi Kabupaten Pemalang menjadi peserta KKN pertama yang ditempatkan karena baru tahun ini Pemalang dipakai KKN oleh mahasiswa UMP. Dari 478 mahasiswa peserta KKN 7 orang mengikuti KKN Kebencanaan dan 12 orang mengikuti KKN Internasional.

Dalam sambutannya Wakil Rektor UMP menyampaikan bahwa KKN lebih unggul dibanding yang lain karena mahasiswa sebelum diterjunkan dan sebelum menyusun proposal sudah melakukan observasi,sehingga apa yang akan dilakukan sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan di lapangan. Keunggulan kedua mahasiswa KKN UMP juga dibekali dengan keterampilan Teknologi Tepat Guna, karena banyak yang sangat dibutuhkan di lokasi KKN.

(By: Ekapgsdump)