Tautan

 

 

Arsip Berita

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

LPPM UMP dalam rangka meningkatkan kinerja dosen di bidang Penelitian...

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

Mahasiswa KKN Kabupaten Pemalang hari Senin tanggal 5 Januari melaksanakan...

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Kecamatan Kutasari mengadakan pengajian akbar pada tanggal 19 Januari bertempat...

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Mahasiswa KKN Internasional dan KKN kebencanaan secara resmi telah diserah...

Joint Agrement LPPM UMP dengan PCIM Malaysia

LPPM tanggal 15 Desember 2018 mengadakan kunjungan ke PCIM Malaysia dalam rangka menjalin kerjasama untuk pelaksanaan KKN Internasional di Malaysia. Kegiatan ini diikuti staf lengkap dari LPPM  bersama Wakil Rektor 1 Dr.Anjar Nugroho,M.Si,M.Hi. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PCIM Malaysia. Sony beserta pengurus PCIM Malaysia dan PRIM di Malaysia. 

Dalam sambutannya Soni Zulhuda menyampaikan harapan agar kunjungan LPPM UMP dapat membantu mengembangkan kegiatan yang diadakan di PCIM Malaysia. Selain itu diharapkan juga agar kerjasama UMP dapat dilaksanakan untuk bidang-bidang yang lain. Menyambut harapan Ketua PCIM Malaysia tersebut WR 1 menyambut baik harapan tersebut,karena UMP juga berkeinginan agar kegiatan KKN Internasional yang dilaksanakan oleh LPPM UMP tidak hanya di satu tempat saja mengingat animo peserta KKN Internasional semakin banyak, tetapi juga bisa dilaksanakan di tempat lain.

Ketua LPPM Dr. Suwarno,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa KKN Internasional yang akan ditempatkan selama 25 hari di Malaysia diharapkan bisa melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di PCIM Malaysia, oleh karena itu sebelum mahasiswa diterjunkan harus sudah ada kepastian terkait dengan perijinan, tempat tinggal dan living cost mahasiswa selama berada di Malaysia. Diharapkan juga sudah ada komunikasi terkait dengan program mahasiswa bersinergi dengan masyarakat setempat dalam hal program keahlian,program keagamaan dan program seni,sosial dan budaya.

Agenda kegiatan untuk menyepakati pemahaman bersama tentang KKN Internasional ini dihadiri oleh STAF LPPM UMP lengkap dengan perakilan PRIM dan PCIM Malaysia yang berjumlah 20-an orang dan telah diperoleh kesepakatan bagaimana pelaksanaan KKN di Malaysia. Dalam kegiatan ini PCIM juga akan melibatkan pereakilan IMM Malysia untuk membantu pelaksanaan KKN Internasional.

(eka pgsd ump)

 

 

 

 

 

 

 

Ketua PCIM Malaysia saat memberi sambutan duduk disamping WR 1 UMP

 

 

Pemberian kenang-kenangan oleh Ketua LPPM kepada Ketua PCIM Malaysia

 

 

 

Foto bersama sesuai penanda tanganan joint agrement antara LPPM UMP dengan PCIM Malaysia