Tautan

 

 

Arsip Berita

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

LPPM UMP dalam rangka meningkatkan kinerja dosen di bidang Penelitian...

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

Mahasiswa KKN Kabupaten Pemalang hari Senin tanggal 5 Januari melaksanakan...

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Kecamatan Kutasari mengadakan pengajian akbar pada tanggal 19 Januari bertempat...

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Mahasiswa KKN Internasional dan KKN kebencanaan secara resmi telah diserah...

JOIN RESEARCH UMP DENGAN UTP ON PROCCESS

LPPM menjalin kerjasama di bidang riset dengan University Teknologi Petronas mulai periode 2018 ini. Penanda tanganan join riset dilaksanakan tanggal 17 Desember 2018 bertempat di Gedung Pusat UPT oleh Wakil Rektor 1 UMP bersama Dr.Prof. Dr.Azmi Mohd Shariff,Director Institute of Contaminant Management.

UTP yang berada di Perak mempunyai 413 staf akademik dan 7721 mahasiswa dengan 17526 alumni dan mempunyai 6 institusi riset. Acara penanda tanganan yang dilaksanakan di kantor pusat UTP dihadiri oleh Dr.Anjar Nugroho,M.Si,M.Hi sebagai Wakil Rektor 1, Ketua LPPM Dr.Suwarno,. Korbid Penelitian Suwarsito,M.Pi, Korbid Pengabdian Agung Miftahudin,SE,M.Si, Ketua PSLM Drs.K.Iswasta Eka,M.Si dari UMP,sedang dari UTP dihadiri Prof.Dr.Azmi mewakili Pimpinan UTP,Head Stakeholders Management Shariza Mohamed Shudidan, Business Research Alliance and Inteligence for Nexus Research and Innovation,Assoc.Prof.Dr. Muslich Hartadi(Project Manager IMIII), Nor Razmi, Azirasura Tajudin.

Prof.Azmi menyampaikan bahwa salah satu fokus UTP sama dengan UMP yaitu mengembangkan bidang pendidikan selain pengembangan pemanfaatan gas dan minyak. Dalam pengembangan bidang penelitian UTP juga mempunyai kontrak dengan bidang industri, sedang di bidang pendidikan UTP mempunyai Student Inndustrial Internship Programe. Selain dengan UMP yang akan dimulai tahun ini UTP sudah bekkerjasama di bidang penelitian dengan 35 PT lain. Dr.Anjar mewakili UMP menyampaikan bahwa joint research antara LPPM dengan UTP yang sedang on process merupakan langkah awal kerjasama yang baik. Oleh karena itu UMP guna menjalin kerja sama lebih baik lagi menawarkan kerjasama di bidang lain yang programnya sama atau sesuai misalnya dalam hal meningkatkan keahlian staf masing-masing perguruan tinggi.

Suwarno menyampaikan juga bahwa UMP mempunyai program KKN Internasional atau yang disebut sebagai community service, yang sudah dilaksanakan di Johor dan bulan Januari 2019 nanti di Kualalumpur. Oleh karena itu dimungkinkan ke depan bisa dikerjasamakan dengan UTP. Kerjasama lain yang bisa dilakukan juga diantaranya bimbingan teknis untuk penulisan jurnal terindex,mengingat UTP mempunyai rank sangat baik, demikian pula join pelaksanaan seminar internasional.

 

 

Prof.Dr. Azmi dari UTP menyambut tim dari UMP

 

 

Tim dari UTP dalam penandatanganan Join agreement.

 

 

Foto berama di depan ruang pertemuan