EVALUASI KKN JANUARI 2021

Panitia KKN mengadakan rapat evaluasi nilai mahasiswa pada hari ini tanggal 16 April 2021. Evaluasi dilakukan guna menemukan kendala yang terkait pelaksanaan KKN pada periode Januari-Februari dan komponen penilaian yang perlu dievaluasi bersama-sama. Rapat kali ini dihadiri oleh semua panitia dan DPL KKN.

Dr.Suwarno sebagai Ketua LPPM dalam pengarahannya menyampaikan penghargaan kepada DPL yang berkinerja baik dan sesuai dengan tupoksinya, namun demikian ada juga 1-2 orang yang tidak menjalankan kerjanya sebagai DPL dengan baik. Ketua LPPM juga menemukan ada mahasiswa yang tidak memenuhi syarat dalam menjalankan program kerja KKN, karena waktu yang dihitung dari pengisian logbook masih belum memenuhi syarat waktu yang ditentukan. LPPM juga mengucapkan terima kasih kepada pada DPL yang telah membantu panitia sebagai DPL yang bekerja dengan baik. Disampaikan pula bahwa untuk periode Juli-Agustus LPPM akan melaksanakan KKN di 5 wilayah Kabupaten saja untuk Jawa Tengah sehingga berkurang 3 Kabupaten, tetapi ditambah di luar jawa, karena akan melaksanan KKN di Lombok Barat, Lombok Utara dan Papua.

Dr.Ugung DA sebagai Ketua Panitia KKN menyampaikan bahwa evaluasi saat ini yang utama adalah hasil penilaian untuk peserta KKN. Ugung menyampaikan bahwa komponen nilai KKN diakumulasi dari komponen nilai DPL, Kepala Desa dan Panitia. Semua nilai yang menjadi komponen utama penilaian juga memperhatikan dari isian logbook mahasiswa dan waktu pelaksanaan KKN yang dilakukan mahasiswa. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan nilai optimal. (Eka PGSD UMP)


Pengarahan dari Ketua LPPM UMP


 

Tautan

                                                                                 

Hubungi Kami

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. K.H Ahmad Dahlan PO BOX 202 Purwokerto 53182
Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 232
Fax  : (0281) 637239
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.