3 KECAMATAN KEBUMÈN LOKASI KKN 2021

LPPM UMP Jumat 23 April 2021 kedatangan tamu dari utusan PEMDA Kebumen. PEMDA yang diwakili oleh Devi Arifin Setyo Purwoko,S.SiT (Kasubag Kesra) dan Haryanto,AMD.Or diterima oleh Ketua LPPM Dr.Suwarno,M.Si, Sekretaris LPPM Dr.Agus Mulyadi Purnwanto,MP, Korbid Pengabdian Muchammad Agung Miftahuddin,SE,M.Si, Korlap Kebumèn Drs. K.Iswasta Eka,M.Si. Tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan KKN di Kebumen bulan Juli-Agustus.

Berdasarkan data desa sasaran di masing-masing kecamtan LPPM UMP mengusulkan untuk menggunakan Kecamatan Puring, Kecamatan Buayan dan Kecamatan Rowokele. Pemilihan wilayah kecamatan ini dengan mempertimbangkan jumlah desa sasaran yang disodorkan oleh Pemda Kebumen. Menanggapi usulan tersebut Devi menyerahkan sepenuhnya kepada pihak LPPM, namun demikian kepastian wilayah yang akan dipakai menunggu kepastian hasil rapat koordinasi setelah lebaran.

Dalam pertemuan ini disampaikan juga bahwa direncanakan mahasiswa peserta KKN berjumlah sekitar 360 orang dan akan disebar ke 36 desa. Kepastian nama-nama desa belum bisa dibicarakan karena menunggu survei lokasi lebih lanjut. Hasil kunjungan ini juga menghasilkan pemahaman untuk mengadakan expo setelah KKN dengan mengundang stake holder yang terlibat agar bisa mengembangkan atau meneruska hasil kerja KKN yang bisa ditindaklanjuti,khususnya untuk produk yang melibatkan UMKM. (Eka PGSD UMP)

Tautan

                                                                                 

Hubungi Kami

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. K.H Ahmad Dahlan PO BOX 202 Purwokerto 53182
Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 232
Fax  : (0281) 637239
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.