SEMINAR NASIONAL LPPM 2021

LPPM UMP dalam rangka memfasilitasi para peneliti dan pengabdi pada hari Sabtu 4 Desember 2021 menyelenggarakan Seminar Nasional Hasil Pengabdian dan Pengabdian Pada Masyarakat ke VI. Seminar Nasional kali ini meneghadirkan keynote speaker Prof.Dr. Achmad Nurmandi,M.Sc dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Prof. Marwan Effendi, Ph.D dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Dr.Agus Mulyadi Purnawanto,MP dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Seminar dari pemakalah call paper dilaksanakan setelah penyajian keynote speaker pada sesi siang hari.

Ketua panitia Dr. Juanita dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema Semnas kali ini adalah Pengembangan Sumberdaya Menuju Masyarakat Mandiri Berbasis Inovasi Ipteks. Juanita juga menyamapaikan bahwa Semnas kali ini dilaksanakan secara hybrid yang diikuti oleh dosen, praktisi dan akademisi dengan jumlah peserta dari Sabang sampai Merauke sebanyak 91 pemakalah,selain peserta biasa. Peserta pemakalah pada saat sesi pararel akan dibagi dalam 5 bidang yang dilaksanakan secara hybrid, yaitu sebagian daring dan sebagian luring.

Dr.Suwarno,M.Si sebagai Ketua LPPM UMP menyampaikan bahwa salah satu tujuan Semnas kali ini adalah untuk menjembatani para akademisi mempublikasikan dalam jurnal baik dari UMP sendiri maupun dari luar yang menjadi penyaji makalah. Khusus untuk dosen UMP jembatan publikasi ini bisa mengantarkan dosen UMP untuk publikasi dalam jurnal dari luar institusi. Fasilitas lain yang diberikan LPPM UMP adalah memberi jalan mendapatkan hak cipta maupun paten baik dari penelitian maupun pengabdian.

Ir. Aman Suyadi,MP mewakili Rektor yang juga sebagai Wakil Rektor 1 menyampaikan bahwa dosen sebagai bagian SDM perguruan tinggi tidak boleh meninggalkan tugas dan kewajibannya sebagai peneliti maupun pengabdi. Kewajiban dosen sebagai peneliti maupun pengabdi merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi. Makalah baik di jurnal maupun proseding seminar merupakan unsur luaran yang harus dihasilkan dan ditagih dari dosen. Oleh karena itu dosen harus meningkatkan karya publikasinya di jurnal agar bisa memenuhi persyaratan untuk mengajukan dana ke DIKTI.

Laporan Ketua Panitia

Sambutan Ketua LPPM UMP

Sambutan Wakil Rektor 1 sekaligus membuka Seminar secara resmi

Paparan Keynote Speaker yang dimoderatori oleh Dr.Ugung Dwi Ari Wibowo,M.Psi dari UMP

Sebagian peserta Semnas yang mengikuti secara luring

 

Tautan

                                                                                 

Hubungi Kami

LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. K.H Ahmad Dahlan PO BOX 202 Purwokerto 53182
Telp : (0281) 636751, 630463, 63424 ext. 232
Fax  : (0281) 637239
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.