Tautan

 

 

Arsip Berita

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

LPPM UMP dalam rangka meningkatkan kinerja dosen di bidang Penelitian...

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

Mahasiswa KKN Kabupaten Pemalang hari Senin tanggal 5 Januari melaksanakan...

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Kecamatan Kutasari mengadakan pengajian akbar pada tanggal 19 Januari bertempat...

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Mahasiswa KKN Internasional dan KKN kebencanaan secara resmi telah diserah...

PENARIKAN MAHASISWA KKN

LPPM UMP tanggal 20 Februari telah melakukan penarikan mahasiswa KKN. Penarikan mahasiswa KKN Kecamatan Sumbang dan Kecamatan Kembaran dipusatkan di Kecamatan Sumbang. Dalam acara penarikan ini pihak Pemkab diwakili oleh Kadisdik Drs.Purwadi Santoso,M.Hum,sedang dari UMP langsung oleh Rektor.

 

Dalam sambutannya Kadisidik yang membacakan sambutan tertulis Bupati Bayumas menyampaikan bahwa dalam kegiatan KKN ini sesungguhnya mahasiswa telah membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat pedesaan. Dinyatakan juga bahwa sebuah hal yang luar biasa telah dillakukan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto karena telah melakukan kegiatan sangat  beragam dan mampu memberdayakan dana kegiatan sampai lebih dari 100 juta untuk semua kegiatan di 2 kecamatan. Hal ini ini menjadi luar biasa karena digerakan oleh warga bangsa yang masih berstaatus mahasiswa. 

 

Gambar searah jarum jam dari kiri atas, Rektor saat memmberikan sambutan, Rektor bersama jajarannya dan tamu undangan lainnya, Kadisdik mewakil Bupati menyerahkan akte kelahiran secara simbolis didampingi Rektor, stand pameran hasil kerja tim KKN.

Dalam acara penarikan ini mahasiswa juga menampilkan hasil binaannya,diantaranya grup kentongan anak-anak dan tari prau layar yang dilakukan oleh siswa SD. Selain penampilan anak-anak tersebut untuk mengisi acara,mahasiswa juga menampilkan produk unggulan dari masing-amsing desa dalam sebuah stan pameran yang telah disiapkan di pelataran Kecamatan.