Tautan

 

 

Arsip Berita

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

Meningkatkan Kinerja LPPM Melalui Road Show

LPPM UMP dalam rangka meningkatkan kinerja dosen di bidang Penelitian...

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

LITERASI DI PEMALANG, MENGANGKAT WARGA MISKIN DI PURBALINGGA

Mahasiswa KKN Kabupaten Pemalang hari Senin tanggal 5 Januari melaksanakan...

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Implementasi Ukhuwah Islamiyah di tahun Politik

Kecamatan Kutasari mengadakan pengajian akbar pada tanggal 19 Januari bertempat...

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Penyerahan KKN Internasional dan KKN Kebencanaan

Mahasiswa KKN Internasional dan KKN kebencanaan secara resmi telah diserah...

PENERIMAAN KKN KABUPATEN KEBUMEN

Hari ini Rabu tanggal 26 Juli 2017 bertempat di Pendopo Kecamatan Gombong dilaksanakan acara penerimaan mahasiswa KKN secara resmi oleh Bupati Kebumen. Sebelum dilakukan acara resmi dilaksanakan pra acara yang diisi hiburan dari grup band SMA Muhammadiyah Gombong. dengan lagu-lagu yang cukup rancak. Serah terima mahasiswa KKN secara resmi diserahkan oleh Rektor UMP Dr. Syamsuhadi Irsyad,SH,MH dan diterima oleh Bupati Kebumen Ir. H. Muh. Yahya Fuad. Pejabat Kabupaten selain Bupati diantara hadir Kabag Kesra dan Muspika idampingi oleh ketua PCM dan PRM serta Kepala Desa, sedang dari UMP selain Rektor juga didampingi Ketua LPPM. Dr.Suwarno,M.Si, dan segenap panitia.

Rektor UMP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kebumen yang telah membuka peluang kerjasama dengan UMP."Pada periode KKN semester gasal tahun 2017 ini UMP mmeberanagkatkan KKN dalam 3 kelompok, yaitu KKN Internasional,KKN Muhamamdiyah di Sumatera Selatan dan KKN reguler di 5 kabupaten. Slogan Kabupaten Kebumen yang Beriman diharapkan dapat mewarnai mahasiswa UMP yang melaksanakan KKN, sehingga ketika melaksanakan kegiatan dapat berjalan dengan baik", demikian tegasnya. Lebih lanjut disampaikan dengan banyaknya peserta KKN dari berbagai PT di Kebumen maka diharapkan agar mahasiswa UMP dapat meninjolkan kelebihan-kelebihannya yang unggul modern dan Islami.

Bupati Kebumen Ir.H. Yahya Fuad dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa KKN kali ini ditempat di desa katagori miskin,kecuali Gombong.Bupati juga mengharapkan agar mahasiswa bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa merokok akan mengurangi pendapatan warga,karena pendapatan yang kecil akan dikurangi untuk biaya rokok yang besar."Mahasiswa juga harus bisa mmeberikan contoh bagaimana menanam dan merawat tanaman yang dapat mmeberikan kontribusi penghasilan", lanjutnya. Bupati juga menyampaikan :"sakit yang dialami masyarakat salah satunya akibat tangan yang kotor saat makan, oleh karena itu mahasiswa harus bisa mmeberikan penerangan bagaimana budaya hidup bersih pada masyarakat. Akhirnya selamat ber KKN, semoga program-program yang dikoordinasikan dengan kecamatan dan desa dapat berhasil dengan baik".(Iswasta Eka)

 

Penyerahan mahasiswa secara simbolis oleh Rektor kepada Bupati Kebumen (foto:Eka2001id)

 

 Pra acara diisi grup band SMA Muhammadiyah Gombong (foto : Eka2001id)